June 29

5 Hal Yang Dapat Anda Lakukan Sebelum Musim Rayap Tiba

Musim rayap tepat di penghujung musim ini, dan, jika Anda pikir rumah Anda aman dari mereka, pikirkan lagi. Setiap 1 dari 5 rumah cenderung menderita serangan rayap pada saat musim rayap tiba. Yang lebih buruk lagi, biasanya perusahaan asuransi tidak menanggung kerusakan akibat rayap, jadi Anda harus bersiap sebaik mungkin. Di bawah ini kami memiliki daftar pemeriksaan untuk Anda, yaitu 5 hal yang harus Anda lakukan sebelum musim rayap tiba. Bantuan profesional adalah langkah terbaik yang dapat Anda ambil, tetapi Anda juga dapat memainkan peran besar dalam menurunkan kemungkinan serangan rayap. Namun apabila anda ingin melakukan inspeksi rayap secara profesional, anda bisa menyewa jasa suntik rayap yang terpercaya.

Berikut 5 hal yang bisa anda lakukan:

1. Singkirkan kelembaban

Rayap menyukai kelembaban, terutama pada kayu. Bersamaan dengan ini, rayap tumbuh subur di lingkungan yang lembab, karena mereka sangat bergantung pada air. Periksa dan pastikan tidak ada pipa yang rusak atau bocor di mana saja di dalam dan di luar rumah untuk menghlangkan kelembaban.

2. Jangan biarkan kayu dan tanah bertemu

Rayap memiliki terowongan yang sangat rumit yang mereka bangun di dalam tanah. Kelembaban dari tanah sangat cocok untuk mereka, dan seringkali terowongan mereka akan mengarah ke rumah. Untuk menghindari hal ini, berilah jarak antara bagian rumah anda dengan tanah.

3. Tutup semua celah!

Rayap memang dapat masuk ke rumah Anda melalui tanah, tetapi mereka juga dapat memanfaatkan setiap lubang di luar rumah. Seperti kebanyakan hewan pengerat dan hama lain, rayap akan selalu mencari jalan masuk, apakah itu celah pada fondasi atau lubang di dinding bagian luar. Temukanlah lubang-lubang tersebut dan tutup mereka semua.

4. Katakan tidak pada mulsa

Sangatlah normal untuk memiliki taman di depan rumah Anda. Biasanya, mulsa ditempatkan pada taman di rumah. Meskipun mungkin terlihat bagus, itu adalah sumber makanan yang sangat baik untuk rayap. Terlebih lagi, mulsa dapat menjadi jalur penyambung antara sarang rayap dan rumah anda.

5. Hati-hati dengan tanaman

Pastikan tanaman-tanaman anda tidak membuat kelembaban berlebih di kawasan rumah anda. Ini adalah metode terbaik untuk menurunkan kemungkinan rayap menyerang rumah anda, karena anda bisa menghancurkan jalur rayap untuk masuk ke rumah anda. Ini juga berlaku untuk tanaman dan semak-semak di sekitar rumah Anda. Mereka dipenuhi dengan uap air, yang akan menarik perhatian rayap.


Tags: , ,
Copyright 2019. All rights reserved.

Posted June 29, 2019 by admin in category "Resources

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *